nusakini.com-Makassar-Seluruh pengelola Mal di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar)  menyatakan siap mensukseskan tahunan bergengsi Wonderful Indonesia Culinery and  Shopping Festival (WICSF) 2018.  

Hal ini disampaikan langsung, Ketua Panitia WICSF 2018 wilayah Sulselbar, Anggaraini pada jumpa media yang berlangsung di Phinisi Point, Jumat  (21/9). “ Kami siap menggelar WICSF 2018 yang berlangsung selama sebulan, yakni 27 September – 27 Oktober 2018,” kata Angki, sapaan akrab Anggraini.

Untuk wilayah Sulselbar sendiri, pembukaan akan dilakukan di Maleo Town Square (Matos) Mamuju, pada 27 September mendatang. Sementara, untuk penutupan pada 27 Oktober 2018 akan berlangsung di Trans Mall Makassar (TSM).  

Seluruh kegiatan WICSF di  wilayah Sulselbar akan berada dalam tanggung jawab Asosiasi Pengelolaan Pusat Belanja Indonesia ( APPBI) Sulselbar. “ Tahun 2017 kemarin, pembukaan dilakukan di Phinisi Point Makassar dan penutupan di Mal Ratu Indah (Mari). Jadi, setiap tahunnya seluruh mal di wilayah Sulselbar mendapatkan  kesempatan untuk opening dan closing event nasional WICSF,” ungkap GM Phinisi Point tersebut. 

Sementara itu, Wakil Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Sulselbar, Olan Sillallahi menyampaikan, pembukaan akan dilakukan serentak di 12 kota besar diIndonesia, dengan total sekitar 150 mal yang akan terlibat dalam event ini.  

Untuk di Sulselbarsendiri, WICSF 2018 akan berlangsung di 6 Mal, yakni Phinisi Point, TSM, GTC, MARI, Nipah, dan Matos Mamuju. Secara nasional, event ini dipusatkan di Pulau Dewata Bali, dan rencananya akan dibuka  langsung oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya.

Agar semakin meriah, WICSF di Wilayah Sulselbar menyediakan doorprize bagi pengunjung Mal  Phinisi Point, TSM, GTC, MARI, Nipah, dan Matos Mamuju. Hadiah tersebut berupa satu unit  mobil yang akan diundi pada saat penutupan WICSF 2018 di Trans Mall Makassar.

“ Jadi masyarakat Sulselbar yang datang ke 6 Mal ini, berkesempatan mengikuti undian 1 buah  mobil, dengan syarat sesuai ketentuan yang diberlakukan masing-masing Mal,” terang Olan. 

Olan berharap kegiatan WICSF 2018 di wilayah Sulselbar bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pariwisata belanja dan kuliner di Indonesia. “Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk menghabiskan waktu luang di mal, yang tak hanya sekedar ingin jalan-jalan, tapi juga berbelanja dan berkuliner, kami berharap kegiatan WICSF 2018 di wilayah Sulselbar bisa menjadi acuan untuk perkembangan pariwisata di Indonesia,” tutupnya.(r/rajendra)